Doc. Koryah - 001



The Dream Team of Rohis Smkn

Selasa, 17 Mei 2011

Hidayat Nur Wahid Tuding Sidney Jones Penebar Teror

Pernyataan pengamat teroris Sidney Jones yang menuding Rohis (Rohani Islam) bisa berubah menjadi benih terorisme, justru akan menebarkan teror yang lebih meluas. Karenanya, Jones diminta agar tidak asal bicara, guna menghindari teror yang sebenarnya belum terbukti.
SIDNEY Jones jangan asal bicara dan menghadirkan teror kepada Rohis. Bahkan kehidupan di sekolah yang tadinya bagus, hubungan antara guru dan murid bagus, sekarang (gara-gara Sidney Jones) bisa saling mencurigai,” tegas politisi PKS Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Jakarta (Kamis, 21/4/2011).



Lebih lanjut, mantan Ketua MPR ini meminta, seharusnya pengamat teroris dari Crisis Group International itu bicara berdasarkan fakta dan bukti. Hidayat menolak pengamat asing itu menggeneralisasi satu dua kasus. Ini, sama saja menghadirkan ketakutan pada Rohis.



”Padahal secara umum Rohis memberikan hal positif di sekolah itu dan bisa memberikan alternatif yang bagus bagi para pelajar,” ujarnya.


Ia juga mengakui dirinya memang tidak pernah aktif di Rohis. Karena, Hidayat tidak pernah bersekolah di SMP atau SMA umum. Selepas Sekolah Dasar, anggota Komisi I DPR langsung masuk pesantren.

”Tapi saya lihat Rohis itu sangat baik melakukan kegiatan terbuka yang memberi ruang bagi pelajar untuk mempunyai alternatif kegiatan. Sekali lagi Sidney Jones telah meneror Rohis,” papar mantan Presiden PKS ini.


Seperti diberitakan sebelumnya, Jones mewanti-wanti pihak sekolah terkait keberadaan Rohis. Menurutnya, Rohis bisa saja dimanfaatkan sebagai pintu masuk bagi ajaran terorisme. Jones mengungkapkan kemungkinan tersebut saat berbicara dalam diskusi bertajuk Modus Baru Teror Bom dan Stablitas Daerah.
“Rohis pada umumnya baik. Tapi di beberapa daerah bisa jadi entri point untuk teroris,” ungkapnya di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (20/4/2011).



Ishak H Pardosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar